Cover image product

Asuransi Jiwa Mikro

SEKOCI PEDE CUSTOMER DAY

Sample image product
  • Dari tahun ke tahun luas hutan dunia semakin menurun. Sepuluh tahun mendatang, diperkirakan akan berkurang lagi hingga seluas Amerika Selatan. Artinya anak-cucu kita tidak akan bisa menikmati udara sesegar  sekarang. Mari bersama Allianz, kita lindungi “paru-paru" dunia. Caranya? Pilihlah polis elektronik untuk setiap polis baru Anda. Sebagai gantinya, Allianz akan menanam 1 pohon untuk menukar polis cetak anda. Tidak hanya itu, Anda juga berkesempatan untuk bawa pulang hadiah menarik dari Allianz. Caranaya: Cukup perbanyak transaksi di Allianz eAZy Connect atau melakukan pembelian polis baru (termasuk asuransi kerugian) di periode program. Oh ya, setiap transaksi di Allianz eAZy Connect, Anda berhak mendapatkan 1 poin undian.

 

  • Sekoci PEDE adalah asuransi jiwa mikro dari Allianz yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan pembelianmelalui aplikasi PEDE (Ponsel Duit) dari IndoAlliz. Manfaat berupa santunan duka akan diberikan kepada mereka yang kamu sayangi, apabila terjadi risiko meninggal dunia karena kecelakaan.

 

Belum punya PEDE? Klik link berikut untuk DOWNLOAD aplikasinya.

SHOW MORE DETAILS
  • Besarnya santunan adalah Rp 1.000.000 - 10.000.000 apabila penyebab meninggal dunia karena sakit.

  • Besarnya santunan adalah Rp 5.000.000 - 50.000.000 apabila penyebab meninggal dunia karena kecelakaan.

  • Masa perlindungan Sekoci PEDE adalah 3, 6 dan 12 bulan.

Sample image product

Penting Kamu Ketahui!

  • Pede Menjalani Kehidupan Sehari-hari
  • Syarat dan Ketentuan
  • Yang Dapat Mengajukan Klaim
  • Cara Ahliwaris Mengajukan Klaim

Pede Menjalani Kehidupan Sehari-hari

Sekoci PEDE adalah program kerja sama antara Allianz dengan aplikasi PEDE dari IndoAlliz untuk melindungi kamu dengan asuransi jiwa jika meninggal duni karena sakit dan atau kecelakaan.

Caranya sangat mudah! Kamu hanya perlu melakukan pembelian melualui aplikasi PEDE. Adapun beberapa produk/paket yang dapat kamu pilih diantaranya sebagai berikut:

1. Sekoci Paket 4

  • Premi: 14.700
  • Tenor: 12 bulan
  • Benefit: Santunan duka akibat sakit : IDR 1.000.000, Santunan duka kecelakaan : IDR 5.000.00

2. Sekoci Paket 6

  • Premi: 18.200
  • Tenor: 3 bulan
  • Benefit: Santunan duka akibat sakit : IDR 5.000.000, Santunan duka kecelakaan : IDR 25.000.00

3. Sekoci Paket 8

  • Premi: 65.100
  • Tenor: 12 bulan
  • Benefit: Santunan duka akibat sakit : IDR 5.000.000, Santunan duka kecelakaan : IDR 25.000.00

4. Sekoci Paket 10

  • Premi: 34.200
  • Tenor: 3 bulan
  • Benefit: Santunan duka akibat sakit : IDR 10.000.000, Santunan duka kecelakaan : IDR 50.000.00

5. Sekoci Paket 11

  • Premi: 66.000
  • Tenor: 6 bulan
  • Benefit: Santunan duka akibat sakit : IDR 10.000.000, Santunan duka kecelakaan : IDR 50.000.00

6. Sekoci Paket 12

  • Premi: 128.500
  • Tenor: 12 bulan
  • Benefit: Santunan duka akibat sakit : IDR 10.000.000, Santunan duka kecelakaan : IDR 50.000.00

Syarat dan Ketentuan

  1. Lakukan pembelian melaului aplikasi PEDE.
  2. Isikan data yang diminta sesuai dengan data diri kamu sebenarnya.
  3. Polis dan bukti kepesertaan Sekoci PEDE akan dikirim langsung ke email kamu. Ini adalah tanda bahwa kamu sudah mendapatkan perlindungan asuransi dari Allianz.
  4. Perlindungan asuransi Sekoci PEDE diberikan hanya untuk 1 (satu) orang dan hanya untuk transaksi yang ditentukan saja. Tidak berlaku kelipatan.
  5. Allianz dan IndoAlliz berhak menonaktifkan akun kamu secara sepihak jika terindikasi melakukan kecurangan dan pencucian uang.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi call center Allianz di 1500-136 atau  email contactus@Allianz.co.id atau kunjungi www.allianz.co.id

Yang Dapat Mengajukan Klaim

  • Dalam polis asuransi Sekoci PEDE, kamu disebut sebagai Tertanggung sedangkan orangtua, anak atau kerabat sedarah yang tercantum dalam satu Kartu Keluarga disebut sebagai Ahli Waris penerima manfaat.
  • Meskipun dalam proses pendaftaran kamu tidak mencantumkan nama ahli waris namun apabila terjadi klaim, Allianz akan melakukan pengecekan berkas untuk memastikan penerima santunan adalah orang yang tepat.
  • Jadi, orang yang  berhak mengajukan klaim atas polis asuransi yang kamu miliki adalah mereka yang secara legal merupakan ahli warismu.

Cara Ahliwaris Mengajukan Klaim

  • Hal paling penting dilakukan adalah Ahli Waris segera menghubungi Allianz melalui email contactus@Allianz.co.id atau telepon nomor (021) 1500-136 dan petugas kami akan membimbing proses selanjutnya.

  • Berkas-berkas yang diperlukan:

    • Formulir klaim, disediakan oleh Allianz.

    • Fotokopi KTP almarhum.

    • Fotokopi KTP ahli waris yang mengajukan klaim.

    • Surat Keterangan Kematian dari Kepolisian

    • Fotokopi Kartu Keluarga.

Pengetahuan ini mungkin bermanfaat...

Berbicara mengenai asuransi memang tidak bisa terhindar dari topik-topik yang tidak nyaman di telinga kita, seperti musibah, kecelakaan, meninggal dunia dan sebagainya. Bisa jadi adat ketimuran kitalah yang menjadikan pembicaraan seperti itu sebagai hal yang tabu.

 

Namun demikian kalau kita lihat dari kacamata yang positif, ketika kita sedang berbicara mengenai kemungkinan terjadi risiko, berarti kita sedang mempersiapkan diri sehingga ketika risiko itu benar-benar terjadi, kita telah siap secara mental maupun ekonomi.

Nah, itulah gunanya asuransi!

Asuransi adalah kesepakatan pengalihan atas risiko yang dihadapi nasabah (biasa disebut tertanggung) kepada perusahaan (biasa disebut penanggung) di mana nasabah harus membayar sejumlah premi dan perusahaan menjanjikan sejumlah santunan atau uang pertanggungan apabila risiko yang dipertanggungkan itu benar-benar terjadi.

 

Asuransi jiwa menanggung risiko-risiko yang melekat pada jiwa atau kehidupan seseorang sedangkan asuransi umum menanggung risiko-risiko yang dapat terjadi pada harta benda seseorang.

Tidak juga!

 

Dalam kehidupan kita harus tolong-menolong. Sebagai nasabah asuransi, di satu sisi kita harus bersyukur apabila tidak ada risiko atau musibah menimpa diri kita. Namun di sisi lain mungkin ada nasabah yang kurang beruntung. Dialah orang yang tertolong dengan santunan yang diterima dari perusahaan dan berasal dari premi yang kita bayarkan. Untung rugi memang tidak selalu bisa diukur dengan uang.

Cara kerja asuransi sangat mirip dengan paguyuban atau perkumpulan dana kematian yang dapat kamu temui di lingkungan tempat tinggalmu. Biasanya pengelolanya adalah Ketua RT setempat. Jadi, warga yang tinggal dalam RT tersebut membayar iuran bulanan untuk dititipkan ke Ketua RT. Apabila salah satu keluarga mengalami musibah, maka seluruh anggota paguyuban sepakat untuk menggunakan sebagian dana yang terkumpul itu sebagai santunan.

 

Dalam asuransi, uang iuran tadi adalah premi yang dikumpulkan dari nasabah. Premi tersebut dikelola oleh perusahaan untuk sewaktu-waktu digunakan membayar santunan apabila nasabah lain mengalami resiko seperti yang diperjanjikan.